Saturday, December 1, 2012

Hotel Transylvania - The Overprotective Father

Official Poster of Hotel Transylvania the movie


Ini salah satu film kerennya Adam Sandler lagi. Selain karena ada Om Sandler, pengen nonton juga karena 'penasaran' sama Selena Gomez, hehehe..
Ini nih para pengisi suara di film ini :


Dari 7 orang di atas, cuman 'mengenali' Selena Gomez & Adam Sandler doang :p

Singkat cerita,

Mr. Drac membangun sebuah hotel mewah dengan segala fasilitasnya di sebuah tempat antahberantah yang tidak terjangkau manusia. Hotel ini KHUSUS untuk ... hmm.. untuk apa ya? Pokoknya untuk mahluk sejenis skeleton, serigala, frankenstein, mumi, dan sejenisnya gitu deh..
Ternyata ada misi tersembunyi dari Mr. Drac dalam membangun semua kemewahan ini. Semua dia lakukan hanya untuk anaknya, Mavis.

Mamanya Mavis udah meninggal waktu Mavis masih kecil. Jadi Mavis sama sekali nggak punya kenangan tentang Ibunya, kecuali dari 'warisan' yang udah disiapkan Ibunya untuk kado ulang tahun Mavis.

Saking sayangnya Papa Drac ke Mavis, hampir semua yang Mavis pengen akan dikasih. Kecuali satu hal : pergi melihat dunia luar. Berbagai alasan dikemukakan Mr. Drac agar Mavis urung pergi, dan nggak minta ijin lagi buat jalan-jalan (ehh.. maksudnya 'terbang'. They're a dracula).

Sikap Mr. Drac yang overprotective itu sebenarnya cukup beralasan mengingat di masa lalu ada kejadian sangat buruk menimpa keluarga mereka. Semuanya bersumber dari 'kejahatan' manusia. Penasaran nggak? Tonton film-nya deh.. Biar makin asik :D

Walo akhirnya Mavis nurut sama Papahnya, tapi di lubuk hati terdalam dia ngrasa kesepian. Ngrasa sendiri. Nggak punya temen sebaya yang bisa diajak haha-hihi bareng-bareng. Ngrasa kosong.

Sampe suatu hari, secara nggak sengaja ada manusia yang nemuin hotelnya Mr. Drac. Entah kenapa jadi sulit banget buat Mr. Drac buat 'ngusir' Jonathan dari hotelnya. Apalagi pas pertama kali Mavis ketemu Jonathan, mata mereka sama-sama "clink" .

Lagi, kali ini Mr. Drac berusaha lebih keras untuk menghindarkan Mavis untuk kontak dengan manusia. Kali ini usahanya bener-bener optimal banget, sampai ngorbanin kenyamanan penghuni hotel dan membohongi beberapa kawan baiknya.


Adegan-adegan ringan dan kocak khas Adam Sandler bener-bener kerasa banget deh. Apalagi ada beberapa scene berdekatan yang rasa-rasanya paduan dari film "The Wedding Singer"  dan  "Breaking Dawn". Romantisme dari film "The Wedding Singer" yang ditingkahi celotehan lucu dari scene "Breaking Dawn" tuh bener-bener adegan yang menghibur banget. It's so Adam Sandler deh pokokny.

Mesti ditonton nih sama penggemar Adam Sandler, dan juga penggemar vampire :p

Oh iya, sepulang dari nonton film ini, saya jadi merasa kasian sama "Mavis-Mavis" masa kini yang ada di sekitar saya. "Mavis" yang dilarang ini-itu oleh orang tuanya (bisa mamanya, bisa papanya), yang hidupnya diatur 100% oleh orangtuanya, dan yang baik dan buruk hanya bersumber dari orang tuanya. Semoga Papa dan Mama Drac masa kini segera tobat deh; atau paling nggak nonton film ini bareng anak-anaknya ^^

Cheers,

WiRani


No comments:

Post a Comment