Friday, April 5, 2013

The Host - Versi Lain Alien di Bumi

Sumber gambar : Filmofilia.com

Melanie sebagai pemilik tubuh melakukan perlawanan atas jiwa alien yang hidup sebagai 'parasit' di tubuhnya. Sang Jiwa menamai dirinya Wanderer - Sang Pengembara.

Tubuh dan ingatan si manusia menjadi satu paket yang akan dialami dan dirasakan oleh Sang Jiwa ketika dia menempati tubuh manusia yang tertangkap oleh Para Pencari.

Sebelum tubuhnya diparasiti Wanderer, Melanie adalah seorang kakak yang sangat menyanyangi adiknya, Jamie, dan seorang kekasih yang mencintai lelakinya, Jared. Ketika bersembunyi di sebuah hotel, dia dikejar dan terkepung oleh Para Pencari. Tidak mau menyerahkan tubuhnya untuk dihinggapi jiwa alien, Mel memilih bunuh diri dengan melompat dari gedung. Entah kekuatan apa yang ada di dalamnya, Mel tidak mati. Hampir semua tulangnya patah dan organ tubuhnya rusak, tapi Mel masih hidup.

Pergulatan Mel dan Wanderer membawa mereka ke koloni manusia di tengah padang gurun. Koloni manusia yang tidak terdeteksi oleh Para Pencari, yang dipimpin oleh Jebediah, yang ternyata adalah paman Melanie.

Tidak mudah bagi koloni itu menerima tubuh Melanie yang dihuni jiwa alien - Wanda. Begitu Uncle Jeb memanggilnya. Menjadi tidak mudah juga untuk Melanie memberitahu kepada Uncle Jeb, Jamie, dan Jared bahwa dia masih hidup; terperangkap di tubuh yang sama dengan Wanda.

Walau Wanda dan Melanie diperbolehkan hidup bersama dengan koloni itu, tapi ancaman dari Para Pencari belum berakhir. Para Pencari masih terus mencari keberadaan manusia untuk dijadikan rumah bagi lebih banyak Jiwa.

~ ~ ~

Film ini memiliki citarasa berbeda dalam mengemas ide invasi alien ke planet Bumi. Tidak seperti film alien vs manusia yang sudah pernah tayang, di film "The Host" ini sutradara menyuguhkan scenes minim adegan berdarah, penuh dengan drama, minim juga adegan kebrutalan alien vs manusia.

Anda yang menentukan, apakah film ini patut mengisi di rak DVD film favorit Anda :)


 Happy weekend,

WiRani

No comments:

Post a Comment